Friday, February 4, 2005

Bertindak...


Hm... pernah merasa mau melakukan sesuatu.. tetapi ga di lakukan, dan di tunda...  mungkin besok.. atau tunggu keadaan membaik dulu, atau mungkin yang lainnya.

Sadar gak sadar g sendiri sering banget melakukan hal ini... delaying...
Untungnya yang masih terus dilakukan itu adalah writing idea... jd biar tertunda, ide-idenya tetap ada, n siap buat sewaktu-waktu di kembangkan. Contoh konkreetnya misalnya, rencana buat ambil CLP yang uda ketunda semenjak 2 tahun lalu. Bahkan dulu sempat ragu sih.. g ini seorang yang suka menunda apa ngga, maka dari itu beli buku tentang topik menunda. Hehehehe lucunya yang di katakan buku itu tepat sekali...

salah satu cirinya yang di katakan di buku itu adalah "Anda membeli buku ini tahun kemarin dan baru membacanya hari ini" (Hehehehe dalem banget deh...)

Tadi pagi, jam 2 pagi tepatnya, g baca topik tentang tindakan. Tindakan mengalahkan ketakutan.. sometimes... kita harus benar-benar bertindak supaya takutnya itu hilang.. Kebanyakan orang berpikir, jika mau melakukan sesuatu semuanya harus benar-benar ok. Menurut David, tidak ada kondisi yang benar-benar sempurna untuk melakukan sesuatu. Yang ada itu adalah semakin lama kita menunda untuk melakukan hal tersebut, maka semakin takut lah kita melakukan hal tersebut. David juga mengatakan tentang orang yang hebat bukanlah orang yang bisa mencegah semua resiko terjadi, tetapi orang yang bisa menghadapi resiko ketika resiko tersebut datang.

Kebanyakan dari anggota kelas terjun payung takut ketika meloncat dari kapal, semakin lama orang tersebut menimbang2 untuk lompat atau tidak, semakin besarlah ketakutannya dan semakin besar juga keinginannya untuk tidak meloncat keluar.

Menarik... dari bacaan tersebut, g mau coba sesuatu hal yang menarik pula.

(Hening.............................................)

Apa sih yang g males lakukan, atau takut kerjakan.....
hm... donor darah :p (hehehe uda lewat ini masa takutnya... waktu pertama agak nervous jg sih)
keluar negeri (mungkin juga.... dulu g memang punya alasan kuat untuk tidak melakukannya, tp skrg why not.... even i'm not taking a really big step in here)
bungee jumping??? (ini sih bukannya takut, tp blm ada kesempatan aja.. klo serius mau musti planning nih... why, when, how nya ^___^)
rafting??? (hehehe gak pernah takut... apalagi dulu yg pertama kali... hehehe ada the power of love)
nonton sendirian... (yup... ini sempat menjadi hal yg mengerikan buat g, tp desember kemarin i'm taking action, n it's really fine i supose)
Ngajar... (hm... jujur aja waktu pertama kali di test ngajar dulu sempet takut, sempet keringat dingin, tp setelah ketemu senior2 yang luar biasa... rasa takut itu bisa pelan2 di tekan... pas pertama ngajar dosen jg gitu... takut kalah wibawa... tp cuma pertamanya aja... selalu sebelum ngajar, g berbicara kepada diri sendiri dan bilang, g akan memberikan sesuatu yang lebih hari ini kepada mereka... that's help me a lot)
(uuuh... back to topic dong... yg g takut or males lakukan itu apa??)
riset AICC sih... (soalnya banyak banget yg perlu di pelajarin...)

wah.... perlu perbaikan nih... perlu action... setelah banyak mengumpulkan bahan tentang yang satu ini...
ok... segini dulu... musti ACTION nih skarang...mo kelarin koreksian...
Fiuuuh.... how i feel lots of better after writing this blog ^________^

2 comments:

Anonymous said...

Hehe.. Persis sama penyakitnya gw! ^^; Kadang masih suka procrastinating dech! =) Emang harus dilawan dengan membiasakan diri! Membentuk kebiasaan baru yang lebih produktif, efektif dan efisien! Yuk, QT belajar sama2, 2 B "A" B@'rman!! Salah, 2 B "2" B@'rmEn!!! ^____^;v Hehehehe...

So loe dah mulai bertindak ya? Kalo gitu gw juga mesti mengangkat jangkar n mulai kembangkan layar! =) Siap tuk bersaing sehat? Go Rivalry! Hahahaha =D Walopun kali ini we "fight" not 4 that same "old" reason! Hee, cuma QT yang tau ya? Hahaha... Masa lalu! ^^; NFR regr@! Part of proses mendewasakan diri, tul? ;) Untuk QT jadi lebih baik lagi! CIA YOU! CIA YOU! If U think U Kn do, U Kn!! It's a m@'r of MIND POWER! Ganbatte ne!! ^____^;v

PS: Wahh, salut! Ternyata loe mang uda jadi dosen ya? MK yang susah lagi! (Cling! Detective mode! B-p) Hmm, Bahasa dan Automata! Wakks! Apaan tuch? =o Hahaha! Ajarin dooonk! =D Belajar tuch bisa dari mana aja! Dari "RIVAL" sekalipun! Bukan gitu? ;) Jangan malu! Malu bertanya sesat lho! Huehue, penerus aliran sesat :p ... OK dech Pak Dosen! Goodluck ya! Masa sich sekian banyak mahasiswi ga ada yang prospektif? ;;) Huahaha untung gw bukan dosen! Jangan2 gw malah sibuk TP depan kelas? Huehue... =D N U R rite! Kalo QT niatnya ingin "MEMBANTU", itu bisa jadi sugesti yang kuat yang mengalahkan rasa takut dan malu! There must be something we can do! Make it b@'r! Ga ada yang sia2! NFR stop learning! Qp on improving! Always!! ^___^;v F nice we-Kn!! =)

PS lagi: Rafting... Power of Love?! HAHAHAHA!!! =D (BGM: Slank - Terlalu Manis)... Wasn't C? ;) Huehuehuehue =D

Meity Ho said...

waaa ochepp.. gue juga sama tuch kaya lo.. banyak rencana ini itu, tp tertunda2 mulu.. kebanyakan seh bukan karena takut, tapi karena ga ada duit.. kakakak.. ama kurang waktu..
gimana ya? :P