Tuesday, January 4, 2005

Berkumpul dengan Teman


Teman, apa sih arti kata teman sesungguhnya? Apa cuma teman pada saat senang dan happy, temen kumpul2 bareng, nongkrong bareng, main bareng, apa aja deh bareng, sampai tidur juga bareng.

Berapa sih teman-teman terbaik Anda yang benar-benar siap berbagi suka dan duka, suka mendengarkan, dan membantu mendorong kita sehingga dapat terus maju dalam kehidupan ini. Secara langsung teman memberikan pengaruh besar dalam pembentukkan diri kita sehingga menjadi seperti sekarang ini. Dengan siapa kita bergaul juga akan sangat mempengaruhi keadaan fisik dan emosional kita.

Bahkan untuk beberapa kasus, teman menjadi lebih penting dari keluarga. Terkadang ada juga teman yang merubah arti menjadi rival, seperti salah seorang teman ku yang hobi nulis Kido. Dulu waktu jamannya SMP sampai SMU, g juga punya rival. Bahkan rival yang sangat tangguh, ketika sama-sama SMP, kami saling bersaing untuk memperebutkan juara umum, belajar bersama, bertumbuh bersama, bahkan sampai berolahraga bersama. Tae Kwon Do, ya... di mulai dari SMP walaupun masuk duluan, tetapi rival g punya bakat dan kelenturan yang sangat tinggi, sehingga dalam waktu yang relatif singkat dia mulai menonjol, dan menjadi sepadan dalam pertarungan yang biasa di lakukan seminggu sekali.

Walaupun tubuhnya tidak tinggi, tetapi sangat atletis, sampai-sampai dia di kenal sebagai Jet Lee nya SMU. Andri namanya, sekarang kabar terakhir yang terdengar dia sedang mengambil S2 di Guna Darma. Hm... klo mengingat2 kisah dulu, benar-benar deh... suka dan duka di bagi bareng, klo lapar ya makan bareng. Pernah kami berdua sampai janjian nembak cewek yang kami suka bareng juga, dan dua-duanya ditolak :)), sedih tapi langsung berubah jadi rasa gembira, karena kami saling menghibur, dan mengakhiri hari tersebut dengan makan es campur bareng di daerah kampung cerewet.

Kemarin ketika liburan, berkumpul dengan teman-teman band semasa SMU dulu memang membangkitkan memori-memori lama yang sudah di simpan dan tidak di akses untuk beberapa waktu di dalam kepala ini. 4 Sekawan kini hanya tinggal 3, satu hilang tanpa kabar. Kemana entah, di bawah langit dan terselimuti awan dia berada. Ya semoga kau berbahagia selalu dalam hidup mu dan selalu yakin dengan prinsip mu.

Kepada pembaca yang memiliki banyak teman, berbahagialah... tidak ada satu pun yang dari mereka yang sama. Tuhan mempunyai rencana yang indah untuk mu melalui teman-teman mu. Untuk yang merasa sepi.... coba lah benar-benar melihat sekeliling mu, pasti ada teman mu yang akan membantu mu. Mencari teman lebih sulit daripada mencari musuh. Carilah teman-teman yang benar-benar baik. Teman sejati selalu ada ketika kamu mendapat tantangan.

4 comments:

Meity Ho said...

Bagian 'sama2 ditolak'nya lucu.. ^^
Iyah.. taon ini gue juga rasain temen tuh penting banget, en jangan terlalu milih2 dalam kenal org, cuma buat jadi sahabat seh otomatis yang terpilih seh yah..
Pokoknya kalo ada bad impression jangan sampe bikin lo stop mengenal orang itu lebih jauh.. siapa tau ternyata dalamnya mulia.. ^^

ochep said...

Yup... di tolaknya emang lucu, apalagi skrg pas lagi ingat-ingat, tapi pas dulu lagi ngerasain sumpah deh, ga lucu sama sekali.. itu ketawanya memaksakan diri, dan saling menghibur... That's what a friend for ^__^

Anonymous said...

Hahah... Agree!! ^^; Gw juga uda berkali2(??! ^^;) ngalamin gitu Chep! Uda kebal dech ditolak kayanya! ;p (huehue...) Tapi pada saat2 kaya gitu, QT baru nyadar betapa besar arti "teman" di samping QT ^___^;v Who stays beside us when we're left and abandoned, who lend his shoulder when we need strength to hang on, give his helping hand to raise and pull us up when we're feeling down, n mostly understand better the pain MAN bears in losing 1 we so were loved! (Untung ga sampe loving us in turn, instead! GUBRAK dech! Homo donk! Hwakakak! GA BANGETTTT!!! ^^;) Malah kalo harus milih, MUNGKIN gw akan milih bertahan bersama TEMAN daripada CW yang berdiri di tengah persahabatan QT! ;) Even if it means losing HER!... Even if it means... Letting go... ^^; (Gw bilang "mungkin" lho ya?! :D Jkekekek ^^;) GA CHEP GA CHEP!!! =D Huahahaha... GA.. Tau ya??! :-" Hahahahah... ;p Ochep, Ochep.. Eloe gitu juga ga Chep? =)

ochep said...

hahahaha, no comment